Senin, 25 Juni 2012

Rapimwil DPW-BKPRMI Kalteng


G.OBOS, FATTALA – Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW-BKPRMI) Kalteng menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) dengan mengangkat tema Konsolidasi dan internalisasi adalah upaya strategis dalam rangka menumbuhkan kader yang militant.

Acara yang dilasanakan di asrama Haji Al-Mabrur, Minggu (24/6) tersebut, dihadiri Ustadz H. Ali Mochtar Ngabalin ketua umum DPP BKPPRMI.

Ketua DPW-BKPRMI Kalteng, H Sodiqul Mubin menjelaskan, kegiatan Rapimwil itu akan membahas konsolidasi organisasi DPD BKPRMI se-Kalteng. Selain itu, Rapimwil juga dalam rangka persiapan rencana pelaksanaan Jambore Nasional dan Perkampungan Kerja Nasional.

Hal ini, karena BKPRMI Kalteng nantinya akan menjadi tuan rumah. “Makanya, kita mau mempersiapkannya dengan matang agar pelaksanaan itu nantinya bisa berjalan dengan sukses.” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng H. Achmad Diran dalam membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah menjelaskan, kegiatan Rapimwil merupakan bukti dari peran dan kiprah nyata pemuda remaja masjid yang tergabung dalam wadah BKPRMI.

Saya menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya Rapimwil. Dengan harapan, BKPRMI dapat mengembangkan dirinya menjadi salah satu komponen strategis bangsa khususnya dalam membina moralitas (Akhlak) dan pengembangan skill generasi muda,katanya.

Dikatakannya, Pemuda Remaja Masjid harus bertekad dan berupaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, memelihara Ukhuwah Islamiyah, Basyirah dan Wathaniyah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya berharap melalui Rapimwil ini, dapat memantapkan program-program  kerja yang realistis dan dapat menjawab serta menyikapi tantangan zaman terutama persiapan menghadapi Jambore Nasional Perkampungan kerja pemuda remaja masjid se Indonesia tahun 2012 yang mana Kalimantan Tengah dipercaya sebagai tuan rumah.” harap Diran. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB