Minggu, 24 Juni 2012

Rakerda AMPI Bahas Tiga Program Prioritas


BATANG GARING, FATTALA – Setelah melakukan agenda pelantikan pengurus DPD AMPI Kalteng masa bakti 2012-2017 yang digelar di gedung Batang Garing, Sabtu (9/6). Pengurus langsung melakukan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) yang akan membahas tiga program prioritas.

Program kerja yang menjadi prioritas agar segera dilakukan tindakan nyata tersebut, seperti bidang organisasi, pembinaan wilayah dan kelembagaan, bidang kaderisasi dan keanggotaan serta partisipasi pembangunan daerah, jelasketua DPD AMPI Kalteng Subandi, Sabtu (9/6).


Dikatakannya, seperti program bidang organisasi, pembinaan wilayah dan kelembagaan, aksen yang dipaling tidak akhir 2012 sudah terbentuk pengurus di dua belas daerah kabupaten dan satu kota.

“Memang di beberapa daerah sudah ada pengurus AMPI, tinggal kita dorong untuk segera melakukan musyawarah. Namun bagi daerah yang belum mempunyai kepengurusan, akan segera kita buatkan mandat agar mereka segera membentuk pengurus.” jelas Subandi.

Sementara program prioritas seperti bidang kaderisasi dan keanggotaan, lanjuthya, akan terus ditingkatkan kualitas kader AMPI, melalui pendidikan dan pelatihan. “Saya yakin dibawah pimpinan Chandra Ardinata, sebagai wakil ketua bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, kualitas kader dan anggota AMPI akan mengalami peningkatan, karena saya tahu trec recordnya saat memimpin lembaga kemahasiswaan di kota Palangka Raya ini.” tambah Subandi.

Sementara untuk program partisipasi pembangunan daerah, menurut Subandi bahwa DPP AMPI sudah menandatangani MoU bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia bersatu jilid II. “Ini tinggal kita rekomendasikan saja lagi ke lingkungan pemerintah Propinsi Kalimantan Tengah, yang mana program-program daerah yang bisa kita bantu dan lakukan bersama-sama yang tujuannya adalah untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalteng.”

Sambutan ketua umum DPP AMPI, Dave Akbarsyah F. Laksono saat membuka RAKERDA DPD AMPI Kalteng menyampaikan Organisasi Pemuda Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) akan menargetkan sebanyak lima juta kader baru hingga 2014 mendatang.  

Dave juga menuturkan, untuk memantapkan nasionalisme pemuda, AMPI juga melakukan kerja sama dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). Kerja sama berupa pelatihan dan pendidikan bertujuan mencetak pemimpin masa depan yang lebih baik.

Ia juga menegaskan, jiwa dan semangat baru melakukan perubahan terus dilakukan. Dan, pada dua tahun kepemimpinannya, kiprah aktif AMPI terlihat di 27 provinsi. Sementara, di beberapa provinsi lainnya belum terasa, karena bermacam faktor. "AMPI ini harus menjadi kawah candradi muka dan pusat magnet kader," katanya. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB