Minggu, 24 Juni 2012

Kantor Kelurahan Menteng Perlu Perbaikan


MENTENG, FATTALA –Kantor Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya yang dibangun sejak tahun 1997 sampai kini belum pernah ada perbaikan. Kondisi kantor tersebut cukup memprihatinkan dan perlu di rebab, karena sudah tidak memadai dalam pelayanan masyarakat. Jelas Person, Lurah Menteng kepada Fattala saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu kemarin (6/6).

Kondisi kantor memprihatinkan tersebut terlihat dari sebagian atap yang bocor, kamar WC yang tidak lagi dapat difungsikan dan plapon yang sudah mulai
rapuh.” Bahkan, jelas Person, apabila terjadi hujan lebat yang cukup lama, ruang kantor sendiri sering kemasukan air (kebanjiran). Sehingga, banyak arsip-arsip kelurahan basah akibat air masuk ke dalam ruang kerja pegawai.

Air hujan yang masuk ruang kantor tersebut dikarenakan lokasi kantor kelurahan yang posisinya lebih rendah dari badan jalan. “Makanya, hujan sering masuk”. Ucap Person.

Bahkan, didalam ruang kerjanya sendiri pun, menurut pengakuan Person, apabila kondisi hujan lebat, airnya masuk dari atap bocor yang sejak awal berdiri kantor tersebut belum pernah di rehab.

Pernah, katanya, pihak DPRD Kota Palangka Raya dan Pemerintah Kota Palangka Raya meninjau langsung untuk melihat kondisi kantor tersebut. “Katanya akan diusulkan dan di rehab tahun 2010 yang lalu, tapi kenyataannya sampai sekarang belum ada perbaikan dan kondisi kantor kelurahan masih memprihatinkan.”

Kata Person lagi, dengan banyaknya masyarakat di lingkungan kelurahan Menteng yang berurusan di kantor kelurahan ini, jadi pelayanannya tidak bisa maksimal akibat dari kondisi kantor yang kurang luas/ sempit tersebut.

“Kita ingin kantor ini seperti kelurahan-kelurahan lain yang sudah beberapa kali di perbaiki dan di rehab, agar mendukung dalam pelayanan masyarakat.” Dalam lomba tingkat kelurahan pun katanya tidak pernah jadi juara. Padahal, menurutnya, kalau bersaing dalam administrasi kita masih bisa dan mampu, tetapi kalau sudah bersaing dalam keindahan dan kenyamanan kantor, kita mau tidak mau kalah bersaing”.

Jadi, menurut Person, sudah saatnya kantor kelurahan Menteng ini diperbaiki dan di rehab. Karena kondisinya saat ini sudah tidak mendukung dan tidak memadai lagi. “Kalau bisa kita ingin secepatnya diperbaiki, agar kantor kelurahan bisa melayani dengan maksimal dan memadai.” Harap Person. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB