Senin, 25 Juni 2012

Belasan Anak Yatim Terima Beasiswa RPNF


RTA. MILONO, FATTALA -  Pengurus Rumah Peduli Nurul Fikri (RPNF) menyalurkan bantuan beasiswa kepada 18 anak yatim piatu yang merupakan anak binaan RPNF berasal dari empat kelurahan di kecamatan Bukit Batu bertempat di jalan Pembataan Bukit Batu. Senin (25/6).

Menurut Direktur RPNF, Elyas bantuan beasiswa tersebut merupakan program beasiswa senyum duafa dan pendidikan yatim piatu untuk anak yatim yang merupakan salah satu bagian dari program RPNF.  

“Dana tersebut kami himpun berasal dari donatur-donatur tetap yang diambil dari teman-teman perkantoran setiap bulan sekali. Saat ini, donatur yang terdaftar di RPNF berjumlah 260 orang donatur.” jelas Elyas.

Lanjutnya, RPNF merupakan salah satu wadah untuk mengumpulkan zakat, infaq dan shodaqah (ZIS) serta dana-dana sosial dari muzakki dan masyarakat umum yang disalurkan kepada mustahiq serta pihak-pihak lain yang memerlukannya sebagaimana yang telah ditetapkan dalam syari’ah.

Rumah Peduli Nurul Fikri ini, tambahnya lahir dari kebutuhan dan kenyataan tersebut dengan niat dan tekad menjadi bagian dari pemecahan masalah (solusi).

Selain program beasiswa tersebut, terang Elyas, RPNF masih memiliki berbagai program lain seperti Peduli Anak Sholeh yang merupakan program bantuan sarana, pembinaan dan bimbingan belajar bagi siswa-siswi yang kurang mampu.

Wali Asuh Siswa program ini, berupa santunan rutin dana orang tua asuh untuk siswa berprestasi yang kurang mampu. Gerakan Sadar Zakat yang merupakan program Penyaluran Zakat Fitrah dan Maal. Semarak Idul Qurban, Sayang Anak Yatim yang merupakan program santunan untuk anak-anak yatim serta bilik Sehat Untuk Dhu’afa yang merupakan program bantuan pengobatan untuk masyarakat kurang mampu.

“Visi kita bersama mewujudkan masyarakat sadar zakat, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dengan cara mesosialisasikan pentingnya zakat, infak, wakaf dan shadaqoh serta mengelolanya secara produktif, profesional dan transfaran.” Terangnya.

Diharapkan, dengan program kemanusiaan dan visi yang dibangun ini, mudah-mudahan mendapat dukungan dari semua pihak dan mereka mau memberikan sebagian hartanya untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya. “Hal demikian agar terbangun kesejahteraan masyarakat khususnya bagi para yatim piatu di kota Palangka Raya.” imbuhnya.

Menurutnya, pihaknya juga membuka pintu bagi yang mau berzakat dengan mengunjungi kantor kami di jalan RTA. Milono KM 4 samping Hotel Barito Sinta. Hp.08115211130 atau donasi khusus beasiswa transfer ke BNI no. 0259252385 an Rumah Peduli Nurul Fikri.” Terang Elyas.  muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB