Minggu, 24 Juni 2012

UMP - YSPP Gelar Achievement Motivation Training


PALANGKA RAYA, FATTALA- Kampus UMP bekerjasama dengan Yayasan Sepakat Peduli Palangka Raya (YSPP) menggelar Achievement Motivation Training dalam rangka optimalisasi pengembangan intelektual, pengembangan kecerdasan emosional dan eksplorasi kecerdasan spiritual.

Kegiatan tersebut menghadirkan Trainer Nasional dari Sulawesi Selatan, Dr.H. Barsihannor, M.Ag (Dosen UIN Alaudin Makasar) bertempat di GPU Tambun Bungai Palangka Raya, Senin kemarin (11/6).

Menurut ketua panitia, Hj. Hamdanah peningkatan sumber daya manusia saat ini merupakan keniscayaan yang tak terelakkan seiring dengan perkembangan kehidupan masyarakat yang semakin kompetitif dewasa ini.

Perguruan tinggi sebagai pioneer pengembangan sumber daya insan akademik, memiliki peran yang strategis dalam rang membangun dan membentuk SDM yang berbasis multiple intelligences, dengan tujuan menciptakan insan yang tidak hanya cerdas intelektual, tetapi juga memiliki kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual secara berimbang.

Makanya, jelas Hamdanah, pihak kampus UMP yang bekerjasama dengan YSPP menyelenggarakan sebuah moment ilmiah dan akademik dalam bentuk Achievement Motivation Training ini. Semuanya dalam rangka optimalisasi pengembangan intelektual, pengembangan kecerdasan emosional dan eksplorasi kecerdasan spiritual.

“Kami ingin kegiatan ini berbuah hasil dan kegiatan ini menyenangkan, kegiatan untuk memotivasi kepada diri kita biar mempunyai karakter diri sendiri dan juga menambah wawasan.” Jelasnya.

Barsihannor dalam memberikan materi terlihat, mampu menghipnotis peserta yang hadir bagaimana cara berkonsentrasi dalam melakukan sesuatu. Dalam membawakan materi ia juga mengajak peserta bernyanyi agar semuanya tetap semangat.

Ia menjelaskan, mengenai kecerdasan emosional, ciri-ciri orang yang memiliki kecerdasan emosional. Seseorang mampu merekam, memahami dan selera efektif untuk menerapkan daya dan kepekaan emosi sebagai sumber energi, informasi, koneksi dan pengaruh manusia. Mampu menerangkan secara tepat dan benar atas situasi dalam interaksi kehidupan. Radar emosi hidup jika berhubungan dengan transmisi suara hati (spritualitas).” Ujar Barsihannor.

Sementara itu, Ahmadi selaku sekretaris panitia menjelaskan, kegiatan Achievement Motivation Training ini diperkirakan hadir sebanyak 600 peserta dari berbagai golongan seperti dosen, karyawan dan mahasiswa UMP. Selain itu, tambah Ahmadi, “Kita juga mengundang guru RA/TK, Sd/MI, SMP/MTs, SMA/MA se-kota Palangka Raya”.
Indah, salah satu muahasiswa UMP mengatakan acara ini seru dan mengasikkan. “Bagus untuk motivasi diri. Pembawa materinya juga tidak membosankan, soalnya ia mengadakan  interaksi kepada peserta, jadi peserta semangat juga dalam menerima materi.” Jelas Indah. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB