Jumat, 04 Januari 2013

Stok Beras Tanggap Darurat Aman



JALAN BADAK - Mengantisipasi kemungkinan terjadinya masalah sosial tahun 2013 ini, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Sosial Kota Palangka Raya telah menyediakan sebanyak delapan ton beras. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan sejumlah sembako dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

“Untuk tahun 2013 ini, kita sudah siapkan stok beras sebanyak delapan ton sebagai persiapan apabila ada bencana alam. Ditambah lagi, berbagai perlengkapan rumah tangga serta sembako lainnya. Dengan adanya persiapan tersebut akan mempermudah memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban.”

Demikian diungkapkan, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kota Palangka Raya, M.Soedja’i kepada wartawan, Kamis (3/1).

Menurutnya, banyaknya beras yang disiapkan tersebut sebenarnya dalam setahun khusus untuk beras disediakan sebanyak lima ton. Tapi karena tahun 2012 lalu, bantuan beras tidak habis dan menyisakan sebanyak tiga ton. Sehingga kalau ditambah dengan tahun ini, jumlah stok beras sebanyak delapan ton.

Stok sandang dan pangan untuk mengantisipasi bencana alam diperkirakan akan aman sepanjang tahun 2013 ini. Sementara untuk penyaluran bantuan sembako tersebut, lanjut dia, akan diberikan apabila memang ada bencana alam, contohnya seperti kebakaran, banjir kategori tanggap darurat yang menyebabkan perekonomian terganggu.

Ia berharap semua warga sama-sama menjaga kelestarian lingkungan. Mudah-mudahan dengan demikian kota ini pada terhindar dari bencana yang dapat merugikan masyarakat dan menghambat perekonomian masyarakatnya.

“Seluruh warga khususnya di lingkungan Kota Palangka Raya diharapkan untuk bersama-sama menjaga kondisi lingkungan, sehingga terhindar dari bencana yang tidak dinginkan,” tutur Soedja’i. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB