Senin, 16 April 2012

STAIN Palangka Raya gelar Pemilihan Presma


Kampus STAIN - Suasana pelaksanaan memungutan suara
pemilihan Presma dan wapresma periode 2012-2013  

KAMPUS STAIN, FATTALA – Setelah sukses menggelar pemilihan ketua STAIN Palangka Raya periode 2012-2016 yang dimenangkan oleh DR. Ibnu AS Pelu, MH kemarin (16/4), kampus STAIN kembali menggelar pemilihan Presiden Mahasiswa periode 2012-2013.

Menurut Dra. Hj. Hamdanah, M.Ag saat dijumpai FATTALA mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan kepemimpinan baik tingkat dosen maupun mahasiswa ini tanpa disadari terjadi. “mahasiswa mengagendakan pemilihan di bulan april ini, sementara di tingkat pimpinan bulan april juga”, jelas PK III bidang Kemahasiswaan ini.

Hamdanah menjelaskan bahwa untuk kegiatan kemahasiswaan ke depan diharapkan akan lebih aktif dan responsive. Karena dulu, setiap even yang dilaksanakan pada tingkat kemahasiswaan, pesertanya sangat sedikit dan kurang diminati mahasiswa. Namun sekarang, ungkap PK III bidang Kemahasiswaan ini, “sejak diberlakukannya SKK (Satuan Kredit Khusus) sejak 2011 yang lalu, kegiatan mahasiswa mulai ramai dan peserta yang mengikuti kegiatan pun juga banyak serta mahasiswa sudah mulai termotivasi untuk berorganisasi”. Jelasnya.

Sementara pada kesempatan berbeda, Nur Salilin selaku ketua panitia KPUM menjelaskan bahwa calon Presiden dan wakil Presiden mahasiswa yang ikut berkompetisi ada tiga kandidat seperti Dedi Irawan-Sahibul Aqla yang diusung jurusan Dakwah, Jefry Tarantang-Ahmad Rafuan utusan jurusan Syariah dan Jamil Januansyah-Abdullah dari Tarbiyah. Jelasnya.

Salilin menambahkan, “kita berharap dengan adanya pemilihan Presiden dan wakil Presiden Mahasiswa ini, akan muncul pemimpin yang aktif, kritis dan tetap independen serta mampu membangun komunikasi yang baik di tingkat intern organisasi maupun ekstern”, katanya (muy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB