Rabu, 04 April 2012

Jekan Raya Raih Juara Umum


Camat Jekan Raya Sabirin Mukhtar menerima piala bergilir
sebagai juara umum MTQ ke-40 kota Palangka raya 


Komplek An-Nur, Fattala – Ajang pelaksanaan MTQ ke-40 tingkat kota Palangka Raya tahun 2012 di kecamatan Jekan Raya secara resmi ditutup oleh Walikota Palangka Raya H.M. Riban Satia rabu malam (4/4). Jekan Raya selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ tersebut menjadi juara umum dan sekaligus menerima piala bergilir tahunan.

Menurut sekretaris panitia pelaksana Drs. H. Muhammad menjelaskan bahwa penetapan juara umum ini berdasarkan surat keputusan dewan hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-40 dan dewan juri festival seni Qasidah rebana dan hadrah tingkat kota Palangka raya tahun 2012 Palangka raya kalimantan tengah. Muhammad menambahkan, “Hal ini berdasarkan SK nomor 74/SKDHJ-MTQ/PR/IV/2012tanggal 04 April 2012”. Jelasnya.

Adapun secara berurutan yang menjadi juara daerah kecamatan terbaik pada MTQ ke-40 tingkat kota Palangka Raya tahun 2012 di Palangka Raya tersebut adalah: Kecamatan Jekan Raya sebagai juara satu (juara umum) dengan nilai 34, Juara dua diduduki kecamatan Pahandut dengan nilai 33, juara III kecamatan rakumpit dengan nilai 29, juara IV kecamatan Bukit Batu dengan nilai 24 dan kecamatan Sebangau menduduki urutan terakhir.

Ketua LPTP Kota Palangka Raya, Drs. H. Mariono menghimbau kepada semua peserta MTQ tingkat kota Palangka Raya tahun 2012 ini untuk lebih meningkatkan lagi prestasi belajar dan membaca al-Qur’an dan berharap pada tingkat Propinsi di Kuala Kapuas nanti juga meraih prestasi yang terbaik. Namun kepada yang belum berkesempatan mendapat juara ajang ini agar jangan berkecil hati dan terus belajar, karena Al-Qur’an tujuannya utamanya tidak hanya meraih juara, melainkan agar budaya membaca dan memahami Al-Qur’an benar-benar tertanam dalam jiwa setiap muslim. Ungkap Maryono yang juga sebagai Wakil walikota Palangka Raya ini. (muy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB