Selasa, 27 Maret 2012

Susu Jagung Produk Unggulan Kalampangan


Kalampangan, FATTALA – Bertempat di halaman koperasi Al-hidayah kelurahan Kalampangan, berlangsung acara penyerahan alat pengolahan dan pengemasan susu jagung oleh kepala Bank Indonesia Cabang Palangka Raya kepada koperasi Al-hidayah, Kamis (19/1). Pengadaan alat tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia melalui alokasi dana CSR (Capital Social Responsibility)
          
  Amalison Sembiring, Kepala Bank Indonesia cabang Palangka Raya, mengatakan bahwa bantuan ini agar dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di kelurahan Kalampangan. Amalison menambahkan, melihat ketersediaan bahan baku jagung di Kalampangan begitu melimpah dan tak terputus, maka BI mendorong masyarakat agar lebih kreatif dalam meningkatkan nilai tambah terhadap bahan baku tersebut, salah satunya dengan membuat susu dari bahan jagung. Karenanya BI memberikan bantuan mesin pengolah dan pengemas agar dapat dimanfaatkan dengan baik. ”Bank Idonesia melihat susu jagung adalah prospek yang bagus untuk diangkat dan dimunculkan dari Kalampangan,” Tutur Amalison saat diwawancarai FATTALA usai acara serah terima bantuan alat tersebut.
Sementara itu Tugiyo Wiratmadja, ketua kadin Kalimantan Tengah, ketika diminta komentarnya mengungkapkan, berharap bantuan mesin tesebut dapat mengangkat produk unggulan dari kalampangan, sehingga dapat menjadi ikon ’orang dianggap belum datang ke Palangka Raya, kalau belum menikmati susu jagung Kalampangan’. Tugiyo menambahkan, kadin selama ini sudah membantu dari sejak permodalan awal, kemudian membantu mencari donatur hingga akhirnya Bank Indonesia menyetujui pemberian bantuan mesin ini. ”Semoga program One Village One Product dapat di munculkan di Kalampangan dengan susu jagungnya sebagi produk unggulan, ” tutur Tugiyo
Acara yang digelar secara sederhana dan khidmat ini juga dihadiri oleh jajaran dinas terkait, kadin kota dan provinsi, dewan koperasi Indonesia, lurah dan masyarakat Kalampangan. (Sbt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB