Jumat, 23 Maret 2012

Bersepeda membuat anda sehat dan jantung kuat

Sehat dengan Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu alat berolahraga yang diminati oleh semua umur sepanjang mereka dalam kondisi sehat untuk memulainya. Bersepeda baik sekali untuk kesehatan jantung, pernafasan dan kebugaran otot dengan bersepeda Anda bisa menikmati pemandangan yang dilewati.

Sepeda disamping sebagai alat transport sederhana yang digunakan oleh orang-orang baik di pedesaan maupun di kota yang penuh sesak dengan kendaraan.

Bersepeda secara rutin akan membuat Anda bugar dan gembira dan membawa Anda keluar dari lingkaran kejenuhan pekerjaan yang menimbulkan stres.

Alasan utama kebanyakan orang untuk bersepeda adalah kebugaran dan sifatnya yang mengandung unsur rekreasi. Olahraga sepeda mudah dilakukan tanpa menggunakan atau memerlukan peralatan khusus untuk melaksanakannya. Harga sepeda pun dapat terjangkau tergantung type dan kualitas apa yang kita inginkan.

Bersepeda merupakan cara terbaik untuk berlatih selama 20 sampai dengan 30 menit setiap hari, 3 sampai 5 hari per minggu agar memperoleh kesehatan dan kebugaan yang baik. Bersepeda sama effektifnya dengan jalan atau berlari.  Dengan bersepeda jantung menjadi lebih sehat, kapasitas aerobik menjadi meningkat, dan kemungkinan untuk mendapatkan penyakit jantung sangat kecil sekali.
Olahraga bersepeda sangat disarankan bagi mereka yang sudah cukup umur dan mempunyai masalah dengan anggota tubuhnya mengingat olahraga jenis ini tidak menimbulkan beban yang yang berat bagi anggota tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB