Kamis, 29 Maret 2012

Kodim 1016/plk gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan



Komplek An-Nur, Fattala – Letnan Kolonel Wahyu Marhaendro menyampaikan materi wawasan kebangsaan yang bertempat di SMP GUPPI Yayasan Pendidikan Jami’ An-Nur Palangka Raya. Sosialisasi ini dimaksudkan sebagai wujud dalam membangun rasa cinta tanah air dan mewujudkan partisipasi aktif semua pihak khususnya di kalangan pelajar untuk berperan aktif bela negara.

Peserta yang mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan yang di gelar tersebut dihadiri sebanyak kurang lebih 60 orang siswa SMP GUPPI. Dalam menyampaikan materi Wahyu Marhaendro membawa dengan suasana santai sambil bercanda dan berdialog langsung dengan peserta.

Dalam kesempatan itu, Wahyu Marhaendro yang juga memegang jabatan Dandim 1016/plk ini menjelaskan, realitas Indonesia saat ini sebagian besar telah terjadi krisis politik, krisis ekonomi dan juga sampai pada krisis kepercayaan diri, eksistensi Indonesia saat ini sebagai bangsa sedang dipertaruhkan.

Maka dari itu, Ungkap Wahyu Marhaendro perlu menyiapkan nilai-nilai yang diperlukan untuk menghadapi tantangan bangsa ke depan. Selain itu, nilai-nilai luhur yang memahami benar keunggulan nilai budaya perlu ditanamkan dan dipatuhi. Tindakan ini akan lebih efektif juga diiringi keteladanan dengan praktik kehidupan sehari-hari. (muy) 

1 komentar:

  1. sosialisasi perlu ditingkatkan lagi pak, tidak hanya dengan pelajar saja, melainkan juga dengna masyarakat lebih luyas, agar antara TNI dan Masyarakat terjalin hubungan yang lebih mengedepankan Kebersamaan dalam kesejahteraan kehidupan sehari-hari.

    BalasHapus

 

©2009 FATTALA online | by TNB