Minggu, 25 Maret 2012

FATTALA : Manfaatkan Potensi Danau Perkembangbiakan Ikan


Walikota Palangka Raya saat meresmikan Keramba Ikan

Petuk Ketimpun, Fattala - Pemanfaatan potensi danau untuk perkembangbiakan ikan di Kelurahan Petuk Ketimpun mulai mendapat perhatian pemerintah kota Palangka Raya. Hal ini terlihat dari walikota H.M. Riban Satia secara langsung meninjau ke lapangan sekaligus meresmikan keramba ikan yang dikelola masyarakat sekitar.

Riban menjelaskan bahwa potensi danau yang ada di bantaran sungai rungan ini hendaknya tidak hanya untuk sumber air bagi warga saja melainkan bisa dimaksimalkan lagi untuk perkembangbiakan ikan lokal.

Ide awalnya seperti dilihat pada daerah lain pemanfaatan sungai-sungai atau danau tidak hanya buat sumber air bagi warga sekitar, namun juga dapat dimanfaatkan untuk perkembangbiakan ikan. Jadi, tambah Riban “Melirik potensi danau ini cukup baik dan pemerintah mendukung dengan memberikan bantuan penyediaan fasilitas keramba ikan”.

Walikota naik Perahu Getek menuju Keramba Ikan

Kalau bantuan yang diberikan sudah dikelola dengan baik dan berhasil. Maka tentunya akan dapat meningkatkan sumber pendapatan bagi warga sekitar dan sungai ini tentunya nanti lebih banyak lagi ikan-ikannya. Jelas walikota Palangka Raya ini.

Potensi sungai rungan untuk perkembangbiakan dan pembibitan ikan di Kelurahan Petuk Ketimpun dikatakan baik karena sudah melalui penelitian yang bekerjasama dari pihak akademis seperti fakultas perikanan Universitas Palangka Raya. (muy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB