Rabu, 12 Februari 2014

Walikota Kembali Ingatkan Lurah Soal Lahan Depo Sampah



PALANGKA RAYA –
Nampak sudah yang kesekian kalinya, Walikota Palangka Raya mengingatkan kepada Lurah dan Camat di kota Palangka Raya untuk menyediakan lahan Depo Sampah yang sampah saat ini belum ada tindaklanjutnya.

Padahal menurut Riban, keinginan untuk penyediaan Depo Sampah di setiap kelurahan sudah beberapa tahun lalu diintruksikannya kepada Lurah dan Camat yang menjadi bawahannya itu.

“Saya sudah sering kali mengingatkan kepada Lurah dan Camat untuk menyiapkan lahan untuk depo sampah, namun sampai saat ini tidak ada realisasinya dari mereka,” ucap Riban saat membuka rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pahandut, Rabu (5/2).

Hal ini tentu saja membuat dirinya kecewa dan kembali menuntut Lurah dan Camat yang baru dilantik agar diperhatikan dan menjadi tantangan untuk menyediakan lahan Depo Sampah tersebut.

Saat ini, katanya sudah ada rencana pembangunan depo sampah di jalan Sumbawa dengan luas lahan ½ hektar. Itu menjadi awal dan terus pada tahun 2015 diharapkan sudah terbangun di setiap kelurahan depo-depo sampah untuk menampung sampah dari masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto menyayangkan belum adanya tempat pembuangan sampah yang permanen di setiap kelurahan. “Saya tidak bisa berbuat banyak ketika ada warga kita yang membuang sampah disekitar rumah jabatan saya, warga sendiri tidak bisa disalahkan oleh tidak ada TPSnya,” katanya.

Ia berharap, ke depan, perencanaan pembangunan lebih fokus kepada masalah mengatasi sampah yang kian banyak sejalan dengan pertumbuhan penduduk di Kota Palangka Raya. Pemko harus serius memikirkan cara penanganannya. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB