Rabu, 12 Februari 2014

Menghadapi Tahun Politik 2014


TNI Himbau Jaga Keamanan dan Kebersamaan 


PALANGKA RAYA –
Jajaran Korem 102/Panju Panjung menggelar silaturrahmi dengan aparat pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat di Propinsi Kalimantan Tengah bertempat di Aula Makorem, Palangka Raya, Selasa (4/2) pagi.

Hadir pada kegiatan silaturrahmi itu, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Ahmad Diran, Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalteng Arief Budiatmo, Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Bambang Hermanu, SH, MM, Kajati Propinsi Kalteng, Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio serta beberapa pimpinan Ormas di Kalimantan Tengah.

Menurut Danrem 102/Pjg Kolonel Czi. Irwan dalam sambutannya mengatakan, pertemuan itu merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara lembaga pemerintah dan masyarakat.

Sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas antar semua komponen yang ada di dalam masyarakat.

“Ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Danrem.

Ditambahkannya, menghadapi tahun politik 2014, Danrem menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar ikut bersama-sama secara aktif untuk memelihara situasi kondusif ini tetap terjaga dengan baik.

Danrem juga mengajak yang hadir untuk bekerja sama dalam membangun dan mempertahankan kedaulatan NKRI sesuai dengan tugas dan pengabdian kita masing-masing. “Mari kita satukan tekad dan semangat dengan mengerahkan seluruh daya dan upaya guna meningkatkan peran serta kita untuk meneruskan dan menuntaskan pembangunan di Kalimantan Tengah,” pesan Danrem.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pencerahan tentang wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Letjend (Purn) Kiki Syahnakri dan Mayjend (purn) Soetoyo NK sebagai nara sumbernya. Muy
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB