Minggu, 05 Februari 2012

KEMANA PASUKAN KUNING UNTUK G.OBOS


PALANGKA RAYA, FATTALA – Tepat di sore hari pukul 16.15 WIB, Wartawan FATTALA berjalan mengendarai sepeda motor melintasi di sepanjang jalan G.Obos sekedar mencari inspirasi dan informasi berita. Sesampainya di jalan G.Obos tepat didepan Masjid Raya Darussalam, beberapa saat terhenti oleh jalan yang ingin dilalui licin dan banyak pasir yang berserakan. Apalagi ditambah saat itu masih becek dan tak ada ojek akibat hujan lebat.

Hal ini sentak membuat otak kanan berpikir dan mempertanyakan, Kemana Petugas Kebersihan  yang dikenal dengan pasukan kuning?, dan apa dampaknya apabila hal ini terus dibiarkan?.

Di sebuah tempat pencucian motor, wartawan FATTALA sempat menanyakan hal ini kepada warga pengguna jalan. Jali (37) memberikan keterangan, “Memang sudah lama tidak terlihat pasukan kuning membersihkan jalan di wilayah ini”. Ungkapnya.

Padahal jalan raya G.Obos ini banyak dilalui berbagai macam kendaraan dan berbagai aktivitas pekerjaan warga. Tambah Jali yang berprofesi sebagai pembeli barang-barang bekas. Jali juga menambahkan “sudah beberapa kali terjadi kecelakaan berkendaraan akibat jalannya seperti ini”. Sambil menunjuk pada jalan yang licin tersebut.

Memang tidak sepantasnya jalan raya seperti G.Obos ini dibiarkan begitu saja licin dan kotor. Hal ini akan berakibat patal bagi pengguna jalan yang melintasi jalan ini apabila tidak segera diatasi.  Pemerintah khususnya untuk daerah kota Palangka raya harus cepat mengambil tindakan kebersihan dengan menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera mengadakan pembersihan dan keindahan sepanjang jalan raya G.Obos Palangka Raya. Tambah Jali sambil minta permisi kepada FATTALA untuk mencari penjual barang bekas. Harapan kita semua, kota cantik Palangka Raya tetap cantik secantik-cantiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB