Minggu, 05 Februari 2012

AKTIVITAS JAGA MALAM TINGKATKAN SOLIDARITAS WARGA


PALANGKA RAYA, FATTALA. Minggu (9/1) – Jaga malam merupakan sarana untuk menjaga keamanan lingkungan, menjaga hubungan antar warga dan meningkatkan solidaritas.

Di Jalan G.Obos XII RT.02/RW.VI Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya setiap malam sejumlah
warga melakukan aktivitas jaga malam, hal ini dilakukan untuk memastikan tak ada maling atau hal-hal yang membahayakan keselamatan warga. Tiap satu jam mereka memukul tiang listrik sebagai pemberitahuan jam. Tiang listrik di pukul sesuai dengan jam saat itu.

Mas Nur salah seorang warga setempat mengungkapkan “Kami disini rutin tiap malam berkumpul untuk menjaga keamanan lingkungan ini, dengan adanya kegiatan ini warga bisa saling mengenal dan akan lebih akrab berbincangbincang, tahu sendiri hidup di kota biasanya sulit untuk berkumpul-kumpul, karena mereka sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Nah, dengan adanya jaga malam ini, kesempatan untuk bersilaturrahmi dan saling tukar informasi”. Ungkapnya.

Selain itu, Rinto salah seorang warga yang rutin turun tiap malam mengungkapkan, “Adanya kegiatan jaga malam ini merupakan waktu terbaik untuk bersilaturrahmi, yang biasanya jarang bertemu atau bertegur sapa sesama warga. Sebab kita tahu, kalo siang hari biasanya masing-masing pada sibuk dengan pekerjaannya.

Ketua RT.02/RW.VI saat dihubungi FATTALA menjelaskan “Aktivitas jaga malam sudah berlangsung sejak tahun 2008, dengan adanya jaga malam, Alhamdulillah warga merasa aman dan terjaga dari orang-orang usil yang berniat jahat di lingkungan kita. Juga jarang ada pencurian atau tindak kejahatan lainnya.” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB