Kamis, 28 November 2013

Meriahkan Wisuda, Gelar Khataman Massal



PALANGKA RAYA -
Guna menyemarakkan kegiatan menjelang Wisuda Sarjana XXII, STAIN Palangka Raya menggelar kegiatan Khataman al-Qur’an secara Massal sekaligus dilakukan pembinaan Keagamaan Cinta al-Qur’an.

Peserta diikuti sebanyak lebih dari 500 mahasiswa dan wisudawan yang bertempat di aula STAIN Palangka Raya, Senin (25/11) Kegiatan Khataman Al-Quran berlangsung sejak pukul 06.30 wib sampai pukul 10.00 wib.

Suasana terasa sangat khidmad ditambah lagi dengan serempaknya para peserta acara tersebut yang menggunakan pakaian serba putih dan dilanjutkan dengan pembinaan keagamaan cinta Al’Qur’an oleh Bapak Muhammad Arifin dari Pusat Studi Al-Qur’an Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut lelaki yang mempunyai motto “hidup sekali hiduplah yang berarti ” ini menyampaikan beberapa stimulus tentang beberapa langkah awal yang harus dilakukan mahasiswa dalam mengkaji ayat-ayat al-Qur’an yang erat kaitannya dengan kehidupan kita sehari-hari.

Dalam kesempatan itu juga Ustadz Arifin membagikan beberapa pengalamannya selama berstudi di Al-Azhar Cairo Mesir.

Sementara itu, Ketua Panitia Ahmadi mengatakan kegiatan berlangsung meriah dan antusias diikuti oleh para peserta.

Ia mengharapkan, dengan adanya acara ini tidak hanya bertambah sering membaca Alqur’an akan tetapi juga bertambahnya minat dan keinginan para mahasiswa/I untuk mengkaji al-Qur’an lebih dalam lagi. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB