Sabtu, 20 Juli 2013

Perusda yang Tidak Profit Lebih Baik Ditutup



PALANGKA RAYA –
Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya H. Sriosako menegaskan dalam pendirian sebuah Perusahaan Daerah (Perusda) seharusnya berorientasi pada keuntungan (profit oriented), apalagi perusahaan itu penyertaan modalnya dari APBD.

“Sangat sempit pemikiran kalau dalam pendirian sebuah perusahaan, Apalagi milik Pemerintah, kalau mau berusaha tapi mau rugi. Mau seperti apa nantinya pertanggung jawabannya kepada Masyarakat,” Ucap H. Sako di ruang kerjanya, Rabu (17/6).

Menurutnya, Kalau bikin perusahaan daerah itu jangan sampai keinginannya hanya coba-coba, kalau ingin coba-coba itu lebih baik bikin penelitian. Pendirian Perusahaan Daerah yang dimiliki oleh Pemko sudah hampir empat tahun berdiri, namun selama ini belum ada kepastian dalam pendiriannya, termasuk bentuk usaha yang dikembangkan.

“Apalagi, setiap tahun pihak dewan selalu menyertakan modal untuk mendukung pengembangannya," katanya.

Politisi asal Demokrat ini berharap apa yang sudah dilakukan pihak Pemerintah Kota Palangka Raya dalam pendirian Perusahaan Daerah seperti Perusda Isen Mulang benar-benar berorientasi pada keuntungan (profit oriented), artinya berorientasi pada keuntungan. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB