Minggu, 02 Maret 2014

UPR Dinas PU Kota Lakukan Gebrakan


Atasi Banjir, Bersihkan Saluran Drainase

PALANGKA RAYA –
Unit Pemeliharaan Rutin (UPR) bentukan baru Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palangka Raya perlu diapresiasi positif dan tidak hanya sekedar isapan jempol belaka.

UPR yang merupakan personil lapangan ini nampakserius mengatasi banjir dan sampah dengan melakukan pembersihan saluran drainase yang tersumbat di tempat pemukiman warga yang tersumbat.

Seperti halnya yang dilakukan pihaknya di jalan poros G.Obos XII Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Minggu (2/3) meskipun hari libur UPR konsisten menanggapi permintaan warga dengan terjun ke lapangan untuk melakukan pembersihan drainase jalan poros G.Obos XII yang tersumbat akibat hujan lebat.

Ketua RT.02/RW.VI Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Hasan Basri mengaku sangat berterima kasih dengan adanya gebrakan dari Pemko melalui UPR dalam mengatasi tersumbatnya saluran drainase di daerah pemukiman tersebut.

Menurutnya selama ini drainase di wilayahnya itu belum ada proyek perbaikan sehingga banyak saluran yang sudah tertutup itu seringkali terjadi banjir di pemukiman Palangka Permai setiap kali hujan lebat.

“Kebetulan hari ini, warga dan Pengurus Karang Taruna Palangka Permai juga melakukan kerja bakti, sehingga bisa bersinergi dengan Pemko untuk mengatasi tersumbatnya saluran drainase ini,” jelas Hasan Basri yang juga PNS di Dinas Kesehatan Propinsi Kalteng.

Sementara itu, Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio yang didampingi Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Palangka Raya, Margalis yang juga turut memantau di lapangan mengatakan bahwa terbentuknya UPR menjadi bagian dari gebrakan dan solusi dari Pemko dalam mengatasi permasalahan yang selama ini yang menjadi momok di kota Palangka raya seperti Banjir yang diakibatkan dari tersumbatnya saluran drainase.

Menurutnya, pihaknya akan selalu siap terjun ke lapangan sewaktu-waktu di butuhkan oleh masyarakat dalam mengatasi tersumbatnya saluran drainase.

Anggota komisi II DPRD Kota Palangka Raya, Jum’atni mengatakan keberadaan UPR Bina Marga Dinas PU bentukan pemerintah kota Palangka Raya patut diapresiasi, karena menurut Jum’atni unit ini menjadi salah satu gebrakan baru Pemko dalam menangani banjir yang selama ini sering dikeluhkan warga.

“Kita berharap, UPR diberikan personil dan fasilitas yang lebih memadai lagi sehingga dapat mendukung kerja mereka di lapangan, apa yang menjadi permasalahan krusial di kota Palangka Raya seperti sampah dan banjir diharapkan dapat ditanggulangi,” jelas politisi asal PAN ini. Muy

Dikumentasi Lainnya,,



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB